Cara Mengatasi Pusar Bayi Berdarah yang Tepat

Pusar Bayi BerdarahPusar Bayi Berdarah

Kondisi kesehatan pusar bayi berdarah merupakan salah satu kondisi yang kerap muncul terjadi. Kasus ini dipicu oleh beberapa penyebab seperti infeksi, menggunakan popok yang kurang tepat, dan beberapa penyebab lainnya.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu cara mencegah dan mengatasinya,kami akan coba menjelaskannya secara rinci di artikel ini. Jadi, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai.

Cara Mengatasi & Mencegah Pusar Bayi Berdarah

Setelah mengetahui apa saja penyebabnya, maka tidak akan sulit bagi Anda untuk mengetahui cara mengatasinya. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan cara sederhana.

Ada beberapa cara sederhana yang bisa coba Anda alikasika. Berikut ini cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk merawat tali pusar si kecil yang berdarah.

  • Cara pertama yaitu dengan menggunakan anduk yang lembut. Siapkan juga air hangat untuk membersihkan daerah pusar yang berdarah. Bersihkan pusar berdarah dengan air hangat menggunakan anduk tersebut.
  • Perhatikan tanda-tanda infeksi di bagian pusar bayi. Pastikan pusar tidak mengeluarkan darah dan tetap menjaga tali pusar tetap bersih.
  • Jika muncul tanda-tanda infeksi, sebaiknya Anda gunakan krim antibiotik untuk mengatasi infeksi. Namun, alangkah baiknya Anda konsultasikan krim antibiotik tersebut dengan dokter.
  • Gunakan produk popok yang sudah dilengkapi dengan fitur U-Shape. Fitur tersebut merupakan area yang melindungi gesekan popok dengan pusar bayi.
  • Konsultasikan kondisi pusar bayi yang berdarah dengan dokter jika tidak kunjung membaik.

Rekomendasi Popok untuk Pusar Bayi

Jika Anda masih kebingungan menemukan popok yang tepat untuk kebutuhan si kecil, kami punya rekomendasi terbaik untuk Anda. Saat ini Anda bisa memilih jenis popok dari MAKUKU untuk bayi karena popok ini sudah memiliki fitur U-Shape di bagian tengah pusarnya.

Fitur U-Shape merupakan fitur berbentuk U yang dapat mencegah gesekan yang terjadi dari popok sehingga pusar bayi tetap aman dan tetap terjaga. Popok ini juga sangat cocok untuk bayi baru lahir karena tersedia ukuran untuk bayi newborn.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi dan juga untuk mencegah pusar bayi berdarah. Jika pendarahan tidak berhenti, sebaiknya kunjungi dokter terdekat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *