Seberapa Pentingkah Asam Folat Untuk Program Hamil? 

asam folat untuk program hamil

Untuk mendukung perkembangan kehamilan yang sehat, diperlukan asupan nutrisi yang tepat seperti salah satunya adalah asam folat untuk program hamil. Menariknya selain dapat ditemukan pada berbagai jenis makanan, asam folat ini juga sangat mudah untuk ditemui dalam bentuk suplemen. 

Namun masih banyak orang bertanya tentang, perlukah konsumsi suplemen asam folat ini selama kehamilan? Untuk menjawabnya bisa Anda temukan pada pembahasan di bawah ini. 

Pentingnya Asam Folat Selama Kehamilan

Asam folat atau vitamin B9 ini, dapat mudah ditemukan pada berbagai jenis makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan juga sayuran berdaun hijau.

Selama kehamilan, asam folat ini memiliki andil yang sangat besar dalam pencegahan cacat tabung saraf pada janin. Biasanya hal ini sering terjadi pada tahap awal kehamilan, dan asam folat bisa berperan dalam membentuk jaringan saraf yang sehat dan normal. 

Selain itu, asam folat ini juga dapat membantu pertumbuhan sel darah merah dalam tubuh ibu hamil. Yang mana bila kekurangan sel darah merah ini selama kehamilan, bisa mengakibatkan gangguan kesehatan pada ibu hamil dan juga janin dalam kandungannya. 

Bagaimana Cara Konsumsi Suplemen Asam Folat yang Tepat? 

Selama kehamilan, berikut cara mengkonsumsi asam folat yang tepat. 

  • Konsultasikan dengan Dokter

Pastikan Anda melakukan konsultasi dulu dengan dokter, tentang penggunaan suplemen asam folat yang aman untuk dikonsumsi. Dokter juga akan memberikan masukan yang sesuai untuk keberhasilan kehamilan Anda, dengan konsumsi suplemen asam folat ini. 

  • Imbangi dengan Nutrisi Lainnya

Meski menawarkan manfaat yang begitu besar terhadap kehamilan, tapi Anda juga jangan kesampingkan untuk tidak mengkonsumsi makanan sehat lainnya. 

Pastikan Anda menerapkan pola makan dengan gizi yang seimbang, agar kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungannya selalu terjaga. 

Bilamana Anda masih kebingungan mencari suplemen asam folat untuk program hamil yang terbaik, maka kami merekomendasikan suplemen nutrisi dari Blackmores. 

Selain diperkaya dengan asam folat, suplemen yang satu ini juga mengandung nutrisi penting lainnya, yang sangat dibutuhkan untuk kelancaran program kehamilan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *