Kelebihan Celana Menstruasi Bagi Para Wanita yang Sedang Haid

celana menstruasicelana menstruasi

Beraktivitas dalam keadaan haid tentu dapat membuat “canggung” karena takut terjadi kebocoran. Oleh karena itu, menggunakan celana menstruasi bisa menjadi solusi terbaik.

Berbeda dengan pembalut berupa bantalan, celana menstruasi memang mampu melindungi para wanita yang sedang haid dengan lebih sempurna. Pasalnya bentuknya yang menutupi seluruh area bawah tersebut mampu mencegah terjadinya kebocoran meski banyak bergerak.

Lalu apa sajakah kelebihan celana menstruasi bagi wanita yang sedang haid? Berikut Kami hadirkan beberapa diantaranya.

  1. Lebih nyaman

Dengan menggunakan celana ini Anda bisa tetap bisa merasa nyaman dalam beraktivitas sehari-hari seperti biasanya. Pasalnya, Anda akan merasa layaknya memakai celana dalam biasa. 

Selain itu, Anda juga bisa merasakan kenyaman karena tidak akan merasa ada yang mengganjal atau seperti ketika menggunakan pembalut yang rentan bergeser ketika bergerak.

  1. Meminimalisir terjadinya iritasi

Bagi Anda yang sering mengalami iritasi pada kulit di sekitar area selangkangan ketika menggunakan pembalut biasa berupa pads sehingga mengakibatkan rasa gatal hingga perih di area selangkangan, maka Anda bisa segera beralih ke pembalut tipe celana ini.

Pasalnya, dengan menggunakan celana dalam menstruasi, hal tersebut terbukti dapat meminimalisir risiko terjadinya iritasi yang biasanya terjadi akibat gesekan antara kulit dengan pembalut.

  1. Melindungi dengan ekstra

Manfaat selanjutnya, celana ini mampu melindungi area bawah para wanita dengan ekstra. Pasalnya pembalut jenis celana ini menutupi hampir area bawah sehingga dapat meminimalisir terjadinya kebocoran.

Selain itu, daya serapnya yang tinggi juga mampu memberikan kenyamanan ekstra karena dapat membuat area kewanitaan kering dan tidak lembab.

  1. Tidak mudah geser

Karena pembalut jenis ini memiliki karet elastis yang melingkar pada pinggang, maka hal tersebut dapat membuat posisinya tetap dan tidak mudah geser meski Anda banyak gerak.

Hal tersebut tentu akan memberikan kenyamanan ekstra ketika beraktivitas dalam keadaan haid. Selain itu, tidur pun bisa lebih nyenyak karena tidak khawatir akan kebocoran.

Itulah dia beberapa kelebihan celana menstruasi bagi Anda para wanita yang sedang haid. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya? Jika ya, Anda bisa memilih celana menstruasi dari Softex yang terbuat dari bahan premium sehingga mampu menyerap cairan dengan sempurna sekaligus memberikan rasa nyaman yang ekstra.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *