Cara Membuat Kurma Susu yang Lezat dan Menyehatkan

kurma susukurma susu

Siapa sih yang tidak tahu minuman sehat kurma susu atau susu kurma? Minuman satu ini terbuat dari kurma dan susu. Semua orang tahu bahwa susu adalah minuman yang menyehatkan. Begitu pula kurma yang menawarkan banyak sekali kandungan nutrisi penting dan menyehatkan.

Banyak inovasi juga dalam membuat susu kurma. Anda bisa mencoba membuat susu kurma yang simple namun sehat terlebih dahulu. Penasaran dengan cara membuat susu kurma lebih lengkap? Anda bisa melihat informasi lengkapnya melalui artikel ini!

Cara Membuat Susu Kurma yang Lezat dan Menyehatkan

Gabungan antara kurma dan susu juga menawarkan banyak manfaat. Mulai dari mengatasi anemia, stamina, sembelit, menjaga kesehatan jantung, menurunkan stres, menjaga kekebalan tubuh, dan lain sebagainya. 

Langsung saja, berikut ini adalah cara membuat kurma susu yang bisa Anda lakukan:

Bahan

Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat susu kurma tidaklah sulit, bahkan bahan-bahannya sangat sedikit. Berikut ini bahan yang perlu Anda siapkan:

  • Buah kurma 4-6 buah (sesuaikan dengan selera)
  • Susu UHT 200 ml
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat

Setelah semua bahannya siap, selanjutnya Anda bisa membuat susu kurma dengan cara berikut ini:

  • Pisahkan daging kurma dari bijinya terlebih dahulu.
  • Rendam kurma semalaman dalam air dan taruh di dalam kulkas atau lemari pendingin. Tunggu semalam.
  • Jika kurma sudah direndam semalaman, selanjutnya masukkan ke dalam wadah blender.
  • Tuangkan susu UHT satu gelas atau sekitar 200 ml. 
  • Masukkan es batu, lalu blender bersamaan.
  • Susu kurma yang lezat dan menyehatkan sudah siap untuk Anda santap.

Itulah cara membuat kurma susu yang sangat mudah seperti membuat jus biasanya. Usahakan tidak menambahkan gula agar manfaatnya lebih banyak. Selain membuat susu kurma yang simple, Anda juga bisa membuat susu kurma dengan tambahan jelly.

Rekomendasi susu UHT yang bagus untuk membuat susu kurma adalah Greenfields. Melalui proses yang panjang, brand satu ini menawarkan susu yang lezat dan juga menyehatkan karena kandungannya yang lengkap. Selain susu UHT, ada juga susu fresh milk berupa Greenfields Fresh Milk yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Semua produk dari Greenfields bisa Anda dapatkan dengan mudah secara online ataupun offline.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *