Simpel Namun Berkualitas : Begini Cara Memilih Cincin Kawin Simpel yang Tepat!

cincin kawin simpel

Salah satu bentuk kesibukan yang sering dihadapi oleh pasangan yang mau menikah adalah, mempersiapkan cincin kawin simpel yang kini bisa dibeli secara offline maupun online. Bagi Anda yang tidak ingin dipusingkan dengan pemilihan cincin nikah yang begitu banyak variannya, tentu bisa memutuskan untuk memilih cincin yang simpel-simpel saja. Tapi meski terkesan simpel, nyatanya Anda perlu mempertimbangkan berbagai hal terlebih dahulu, agar bisa mendapatkan cincin nikah terbaik yang akan dipakai oleh kedua pasangan.  

Bagaimana Cara Memilih Cincin Nikah yang Simpel? 

Adapun berbagai cara yang bisa Anda lakukan agar bisa memilih cincin kawin yang simpel ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Sesuaikan dengan Preferensi Pribadi

Ketika memilih cincin pernikahan yang simpel, maka penting untuk mempertimbangkan terlebih dahulu model cincinnya sesuai dengan gaya dan preferensi pribadi Anda dan pasangan.

Apakah Anda dan pasangan menyukai cincin yang elegan, modern atau yang berdesain minimalis? Tentukan pilihan cincinnya yang bisa membantu mencerminkan kepribadian serta gaya pribadi, dengan cara yang simpel tentunya. 

  • Tentukan Material Cincin yang Tepat

Beberapa material yang sering digunakan untuk pembuatan cincin nikah yang didesain secara simpel adalah, emas kuning, emas putih ataupun platinum. Yang mana beberapa material tersebut bisa menampilkan tampilan yang elegan, meski dikemas secara sederhana. Perhatikan kepraktisan serta kekuatan material cincin yang mau dipilih, agar tidak merepotkan Anda pada saat merawatnya nanti. 

  • Pastikan Kenyamanan Pada Saat Memakai Cincin

Karena akan dipakai semasa hidup Anda dan pasangan dalam menjalani rutinitas, maka sebaiknya Anda memastikan bahwa cincin yang dipakai bisa nyaman dipakai seharian. Pastikan ukuran cincin tidak terlalu kebesaran ataupun kekecilan, karena akan mengundang rasa tidak nyaman ketika dikenakan. 

Ukuran ban cincinnya sendiri mesti Anda perhatikan supaya bisa merasakan kenyamanan yang lebih sempurna. Umumnya cincin nikah yang didesain secara simpel, memiliki tampilan band cincin yang tidak terlalu tebal. 

  • Perhatikan Potongan Serta Bentuk Cincin

Simpel dalam pemilihan cincin pernikahan tidak berarti tidak selalu memiliki keunikan tersendiri. Anda bisa mempertimbangkan memilih cincin dengan potongan serta bentuk, yang tidak terlalu berlebihan, seperti misalkan cincin dengan garis-garis vertikal, ataupun konsep desain minimalis lainnya. 

Untuk memberikan sedikit sentuhan keglamoran pada cincin, maka Anda bisa mempertimbangkan juga untuk memilih cincin nikah dengan sentuhan batu permata berlian misalnya. 

  • Cocokan Dengan Anggaran

Meskipun terdengar simpel, bukan berarti cincin nikah ini bisa Anda beli dengan harga yang sama ketika membeli permen di warung. Harga dari cincin nikah simpel ini sendiri bisa cukup bervariasi, tergantung dari material yang digunakan, desain yang ditampilkan, dan juga kualitas cincin yang ditawarkan. 

Untuk itu tetapkan dulu anggaran khusus untuk membeli cincin nikah ini, agar Anda bisa segera mendapatkan cincin nya dengan lebih cepat dan juga realistis.

Bagaimana Cara Mendapatkan Cincin Nikah Simpel yang Terbaik

Sebagai sebuah jaminan agar Anda bisa mendapatkan cincin kawin simpel yang terbaik dan berkualitas tinggi, maka tentunya harus bisa cermat dalam memilih toko penjual perhiasannya itu sendiri. Setidaknya ada salah satu toko perhiasan terbaik yang kami rekomendasikan saat ini untuk Anda pilih, yakni Mondial Jeweler. 

Merupakan bagian dari brand perhiasan PT Central Mega Kencana (CMK), koleksi perhiasan cincin pernikahan yang ditawarkan oleh Mondial Jeweler, tentunya bisa Anda sesuaikan dengan selera dan budget yang dimiliki. Menariknya, sebelum pergi ke tokonya, Anda bisa melihat-lihat dulu koleksi cincin yang ditawarkan melalui situs website resminya terlebih dahulu. 

Semoga bermanfaat!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *