Inilah Daftar Bumbu Dapur yang Wajib Ada dan Alasannya

Bumbu Dapur yang Wajib Ada

Indonesia adalah negara yang kaya akan rempah. Banyak rempah digunakan sebagai bumbu dapur yang harus senantiasa ada. Bahkan, ada beberapa yang menjadi bumbu dapur yang wajib ada di rumah.

Berikut ini kami punya beberapa jenis bumbu yang harus selalu Anda siapkan di rumah untuk memasak berbagai macam olahan makanan.

1.  Bawang

Jenis bawang putih, merah, hingga bombay merupakan jenis bawang-bawangan yang wajib ada. Begitu juga dengan daun bawang. Bawang adalah jenis bumbu yang digunakan di hampir setiap jenis masakan mulai dari tumisan hingga jenis masakan berkuah.

Bawang bisa dikombinasikan dengan bahan lain dengan cara diulek, atau diblender. Selain itu juga bisa digoreng hingga garing, contohnya bawang merah yang digunakan sebagai topping.

2.  Lada Bubuk maupun Butir

Sama halnya seperti bawang, lada juga menjadi salah satu bumbu yang sering digunakan dalam berbagai macam jenis olahan makanan. Anda bisa menggunakannya sebagai pelengkap bumbu marinasi, bumbu rempah untuk campuran sop, bumbu nasi goreng, dan masih banyak lainnya.

Pedas bubuk maupun butiran keduanya sama. Namun, jika Anda ingin sensasi lada yang punya rasa kuat, pilihlah jenis lada bubuk.

3.  Bumbu Bubuk

Bumbu bubuk yang kami maksud di sini di antaranya seperti garam, micin, dan kaldu bubuk. Tiga jenis bumbu bubuk ini paling wajib ada karena merupakan bumbu dasar dari semua jenis bahan makanan.

Untuk bumbu kaldu bubuk, Masako bisa menjadi pilihan yang paling tepat dan juga ideal. Karena cocok sekali untuk berbagai jenis bahan masakan.

4.  Gula

Gula merah maupun gula putih merupakan salah satu bahan yang juga biasa digunakan untuk menyempurnakan rasa masakan. Contohnya ketika sayur kacang, gulai, dan masih banyak lainnya.

Meskipun tidak digunakan dalam jumlah yang besar, namun keberadaan bumbu atau bahan masakan yang satu ini wajib ada di rumah untuk meningkatkan cita rasa dari sebuah masakan.Itulah beberapa bumbu dapur yang wajib ada dan senantiasa harus Anda siapkan secara rutin untuk mengolah berbagai macam jenis masakan. Semoga bermanfaat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *